logo_alfamart.png
eng_icon.png English ind_icon.png Bahasa
en.png id.png callcenter.png
Isi Waktu Luang dengan Ikut Karang Taruna di Rumah Albi Karang Taruna

Isi Waktu Luang dengan Ikut Karang Taruna di Rumah Albi

Sebagai generasi muda, memiliki kegiatan yang bermanfaat bagi kehidupan sosial bermasyarakat tentu akan sangat bermanfaat. Hal ini lebih baik dari pada membuang banyak waktu berharga dengan melakukan hal yang bersifat sia-sia.

Terlebih, secara psikologis, puas rasanya jika dapat melakukan perbuatan yang positif bagi diri sendiri dan orang lain.

Karang Taruna Sebagai Kegiatan yang Positif

Berpartisipasi dalam sebuah Karang Taruna dapat menjadi pilihan lain setelah hobi untuk dijalankan sebagai kegiatan bermanfaat di waktu luang. Sebelumnya, Anda mungkin ingin mengetahui apa itu karang taruna?

Karang Taruna adalah organisasi sosial yang dibentuk oleh masyarakat secara sukarela di wilayah desa, kelurahan, atau komunitas adat sederajat. Organisasi ini berfungsi sebagai sarana dalam melaksanakan Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS).

Selain itu, Karang Taruna juga kerap kali dijadikan tempat penyelenggaraan berbagai aktivitas dalam upaya meningkatkan keterampilan, talenta, dan jiwa sosial generasi muda agar Sumber Daya Manusia (SDM) semakin berkembang.

Syarat-Syarat Menjadi Anggota Karang Taruna

Misi utama dari organisasi Karang Taruna secara harfiah adalah mewujudkan kesejahteraan sosial terutama untuk generasi muda. Untuk itu, syarat utama menjadi anggota Karang Taruna haruslah berumur kisaran 17 sampai dengan 45 tahun.

Kriteria lainnya untuk bergabung sebagai karang taruna? Sangat sederhana! Mari simak paparannya berikut ini:

1.       Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa

2.       Setia kepada Pancasila dan UUD 1945

3.       Berdomisili di wilayah tingkatannya yang dibuktikan dengan kartu identitas resmi (KTP)

4.       Memiliki kondisi jasmani dan rohani yang sehat

5.       Bertanggung jawab, berakhlak baik, dan mampu bekerja dengan timnya maupun dengan berbagai pihak

6.       Mengetahui dan memahami aspek keorganisasian serta Karang Taruna

7.       Peduli terhadap lingkungan masyarakatnya

8.       Berpendidikan minimal SMA/sederajat untuk kepengurusan tingkat Kabupaten/Kota hingga Nasional, minimal SMP/sederajat untuk kepengurusan tingkat kecamatan, dan minimal lulusan SD/sederajat untuk tingkat Desa/Kelurahan atau komunitas sosial sederajat.

Bagi Anda yang sudah sangat memenuhi kriteria, tidak ada salahnya untuk segera mengisi waktu luang Anda dengan bergabung bersama tim Karang Taruna di sekitar tempat Anda tinggal!

Rumah Albi Sebagai Tempat Bersosialisasi

Dalam mendukung kegiatan positif ini, Alfamart secara resmi telah membangun sebuah ruangan serba guna sebagai tempat untuk berkumpul, bersosialiasi, serta berinteraksi yang bernama “Rumah Albi”.

(Baca Juga: Lebih seru dengan olahraga bermusik salah satunya senam aerobik)

Rumah Albi dapat digunakan secara cuma-cuma oleh semua lapisan masyarakat yang membutuhkan ruang untuk menyelenggarakan kegiatan sosial mereka, salah satunya adalah Karang Taruna. Adapun syarat pengajuan yang dibutuhkan sebelum menggunakan Rumah Albi yakni sebagai berikut:

  1. Perwakilan komunitas melakukan konfirmasi dengan datang ke toko menemui pejabat toko
  2. Pejabat toko memberikan Surat Pengajuan Kegiatan Komunitas (SPKK) untuk kepada perwakilan komunitas kemudian selanjutnya perwakilan komunitas meminta persetujuan RT/RW pada SPKK
  3. SPKK yang sudah disetujui RT/RW dikembalikan kepada pejabat toko
  4. Pejabat Toko memeriksa jadwal sesuai dengan SPKK
  5. Pejabat toko melakukan validasi jika OK, maka pejabat toko wajib menginput di e-trans untuk selanjutnya dicetak struk. Jika tidak maka batalkan peminjaman

Setelah itu, Anda tidak perlu lagi repot dan bingung untuk menentukan tempat yang tepat untuk melangsungkan kegiatan, termasuk kegiatan Karang Taruna dan organisasi lain yang keanggotaannya sedang Anda ikuti! 

Klarifikasi PT Sumber Alfaria Trijaya TBK terkait Kesalahan Input Nominal Belanja oleh Karyawan
Sabtu, 08/08/20 13:21 WIB
Menanggapi Isu yang beredar luas terkait dengan kontent video Perbedaan nominal belanja yang dilakukan oleh Oknum Karyawan Alfamart dengan ini Pihak PT Sumber Alfaria Trijaya TBK telah dikonfirmasi bahwa Karyawan tersebut memang benar bersalah. Kesalahan terjadi dikarenakan Karyawan Yang Bersangkutan tidak menjalankan transaksi sesuai SOP yang ditetapkan perusahaan sehingga mengakibatkan nilai belanja Konsumen lebih besar dari yang seharusnya. Oleh karena itu, sanksi tegas terhadap Karyawan tersebut telah diberikan dan yang bersangkutan sudah mengundurkan diri. Masalah yang terjadi juga telah diseslesaikan secara Kekeluargaan Alfamart sebagai perusahaan Retail Indonesia selalu mengedepankan pelayanan terbaik untuk pelanggan, Kami menerima Saran dan Kritik dari Masyarakat untuk meningkatkan Kualitas pelayanan saat berbelanja di Toko Alfamart terdekat. Terima Kasih
Imbas Covid-19 Alfamart dan Alfamidi Gratiskan Biaya Sewa Tenant kepada lebih dari 12.000 UMKM
Selasa, 28/04/20 22:05 WIB
Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda, Alfamart dan Alfamidi memberi keringanan kepada mitra UMKM atau tenant yang berjualan di depan gerainya berupa pembebasan biaya sewa, manajemen telah memutuskan pembebasan biaya sewa periode April s/d Mei 2020 Pembebasan biaya sewa selama dua bulan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR Alfa Group kepada mitra UMKM nya agar bisa bertahan dan meringankan beban usaha mereka. "Kami sadar pandemi ini berdampak ke banyak aspek, terutama kepada UMKM yang mengalami tantangan semakin keras, untuk itu inisiatif kami adalah memberi pembebasan biaya sewa kepada tenant di depan gerai periode April kemarin hingga Mei,” jelas Solihin, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Lebih lanjut ia menjelaskan total mitra UMKM Alfamart dan…
Cegah Corona, Alfamart Gandeng LazisMu Salurkan Donasi Konsumen untuk Penyemprotan Disinfektan Fasil
Senin, 23/03/20 20:37 WIB
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggandeng Yayasan Lazis Muhammadiyah (LazisMu) menggerakkan untuk melakukan penyemprotan desinfektan kepada sejumlah rumah ibadah dan fasilitas publik lainnya di sejumlah wilayah Indonesia, sejak 16 Maret 2020. Terhitung hingga hari ini, Senin (23/3), sudah puluhan lokasi yang menjadi objek penyemprotan. Menggunakan donasi konsumen, Alfamart dan LazisMu menargetkan total ada 150 titik penyemprotan untuk mendukung pencegahan penyebaran Virus COVID-19. Tim relawan terdiri dari petugas penyemprotan desinfektan yang profesional. Penyemprotan dilakukan pada area dalam maupun luar bangunan dengan menggunakan cairan desinfektan dan dilengkapi perangkat alat pelindung diri (APD). “Kesigapan Alfamart untuk pencegahan penyebaran virus ini terus digalakan. Selain pencegahan di sisi internal karyawan perusahaan, kami juga melakukan kegiatan di lokasi-lokasi publik dan rumah ibadah. Harapannya bisa membantu…
Ribuan Tiket Mudik Gratis dari Alfamart
Rabu, 12/06/19 11:02 WIB
Sebagai perwujudan toko komunitas, Alfamart ingin memberi manfaat lebih kepada pelanggan setianya. Pada momen Idul Fitri 2019 ini, Alfamart membagikan total 2310 tiket mudik gratis dalam program Mudik Asyik 2019. Sebanyak 2160 peserta dalam 40 bus diberangkatkan serentak dari kawasan Taman Mini Indonesia Indah pada Rabu (29/5/19). Bus-bus tersebut menuju 5 kota yakni Semarang, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, dan Surabaya. Sedangkan 150 tiket lainnya lewat jalur udara atau pesawat ke Medan, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan Makassar. Ryan Alfons Kaloh, Marketing Direktur Alfamart mengungkapkan program mudik gratis ini merupakan kegiatan tahunan yang diberikan Alfamart kepada konsumen dengan beberapa ketentuan. “Mudik Asyik 2019 merupakan salah satu aktivasi Alfamart untuk mendekatkan perusahaan dengan konsumen yang selama ini loyal terhadap Alfamart,” ucapnya.…
Perbaikan Layanan & Memberikan Kenyamanan Belanja  Menjadi Fokus Alfamart 2018
Kamis, 16/05/19 09:35 WIB
TANGERANG - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Perseroan) kembali melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan di Kantor Pusat Alfamart Tangerang, Kamis (16/05/2019). Agenda utama RUPS Tahunan kali ini meliputi persetujuan Laporan Tahunan dan pengesahan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2018, penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2018, penunjukan dan penetapan honorarium akuntan publik yang akan mengaudit pembukuan Perseroan untuk tahun buku 2019 serta persyaratan lain sehubungan dengan penunjukan akuntan publik tersebut, penentuan honorarium dan tunjangan lainnya dari anggota Dewan Komisaris Perseroan serta persetujuan atas penyesuaian Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan.
No related posts available!