logo_alfamart.png
eng_icon.png English ind_icon.png Bahasa
en.png id.png callcenter.png
Pimpinan Alfamart Layani Pelanggan Dicky Awaludin, pelanggan beruntung di Hari Pelanggan Nasional
HARI PELANGGAN NASIONAL

Pimpinan Alfamart Layani Pelanggan

TANGERANG – Dicky Awaludin kaget dan bingung saat seorang kasir menggratiskan barang belanjaan yang dia beli di Alfamart MH Thamrin, Tangerang, Jumat (4/9). Pria berusia 42 tahun tersebut ternyata menjadi pelanggan beruntung di Hari Pelanggan Nasional. Tak tanggung-tanggung, Dicky dilayani oleh Anggara Hans Prawira, yang tak lain ialah Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Menjadi personil toko merupakan pengalaman yang luar biasa bagi Hans. Ia akhirnya merasakan sulit menjadi seorang kasir yang dituntut untuk melayani konsumen dengan baik. “Pengalaman yang luar biasa. Hal tersulit ketika kita diharuskan melayani konsumen dengan baik dan cepat,” ungkap orang nomor satu di Alfamart tersebut.

Hari Pelanggan Nasional ini menjadi momentum tersendiri bagi Alfamart untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan. “Momen ini juga dimanfaatkan perusahaan untuk memotivasi karyawan, agar memiliki spirit cerdas dan peduli dalam memberikan pelayanan,” jelas Hans di sela kegiatannya melayani pelanggan.

Hans menambahkan, upaya perusahaan dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan merupakan suatu tanggung jawab berkelanjutan. “Demi mewujudkan kepuasan pelanggan, pelayanan prima telah menjadi bagian dari budaya kerja Alfamart. Tidak berhenti di situ, tema kerja perusahaan tahun ini juga terkait dengan transformasi budaya melayani bukan dilayani,” ujarnya.

Selain Presiden Direktur, jajaran Direksi lainnya dan Branch Manager seluruh cabang Alfamart juga tampak diterjunkan langsung melayani pelanggan di toko, khususnya dalam memberikan pelayanan di area kasir. Yang menarik, toko-toko Alfamart yang berpartisipasi dalam event ini juga memberikan kesempatan berbelanja gratis bagi pelanggannya yang beruntung.

“Kami menyadari, sebaik apapun produk yang kami sediakan, tanpa didukung pelayanan yang baik tidak mungkin tercipta loyalitas dari pelanggan. Untuk itu kami berupaya memberikan pelayanan terbaik yang datang dari ketulusan hati, sehingga diharapkan pelanggan dapat merasakan pengalaman berbelanja yang berbeda di toko kami,” tutur Hans.

Sebagai perusahaan ritel, lanjut Hans, Alfamart tidak hanya berperan mendistribusikan produk ke end user, proses bisnis di dalamnya sangat erat dengan pelayanan langsung dengan pelanggan.

Di hari yang sama, sebanyak 1000 outlet Alfamart secara nasional menggelar Ronda Sore, dimana para karyawan Alfamart yang biasa disebut pasukan merah ini, berkeliling ke rumah warga di sekitar toko. Warga yang dapat menunjukan struk belanja Alfamart pada hari itu akan langsung mendapatkan merchandise menarik.

Lebih dari 100 pasukan merah Alfamart juga turut berpartisipasi memeriahkan Parade Simpatik Hari Pelanggan Nasional di Bundaran HI, untuk menyapa dan membagikan souvenir secara langsung kepada para pelanggan sebagai bentuk apresiasi perusahaan.

Selain memanjakan pelanggan secara langsung di toko, serta menyapa pelanggan di sekitaran toko dan pusat keramaian, Alfamart juga memberikan penawaran menarik melalui aplikasi digitalnya, Alfa Gift. Aplikasi ini terdiri dari 4 fitur, yaitu Catalogue, Messages, Store Locator dan Contact Us.

Bagi pelanggan yang mengunduh aplikasi Alfa Gift pada hari tersebut, Alfamart menyediakan sejumlah 492.015 voucher dalam bentuk produk gratis, potongan harga, dan hadiah langsung yang hanya bisa digunakan di tanggal 4 September 2015.

Suasana Hari Pelanggan di Alfamidi & DAN+DAN

Tidak hanya Toko Alfamart, anak perusahaannya yakni Alfamidi serta specialty store DAN+DAN yang memasarkan produk health & beauty, turut merayakan Hari Pelanggan Nasional 2015. Di hari yang sama, sejumlah direksi terlihat diturunkan ke toko untuk melayani langsung pelanggannya. 

Klarifikasi PT Sumber Alfaria Trijaya TBK terkait Kesalahan Input Nominal Belanja oleh Karyawan
Sabtu, 08/08/20 13:21 WIB
Menanggapi Isu yang beredar luas terkait dengan kontent video Perbedaan nominal belanja yang dilakukan oleh Oknum Karyawan Alfamart dengan ini Pihak PT Sumber Alfaria Trijaya TBK telah dikonfirmasi bahwa Karyawan tersebut memang benar bersalah. Kesalahan terjadi dikarenakan Karyawan Yang Bersangkutan tidak menjalankan transaksi sesuai SOP yang ditetapkan perusahaan sehingga mengakibatkan nilai belanja Konsumen lebih besar dari yang seharusnya. Oleh karena itu, sanksi tegas terhadap Karyawan tersebut telah diberikan dan yang bersangkutan sudah mengundurkan diri. Masalah yang terjadi juga telah diseslesaikan secara Kekeluargaan Alfamart sebagai perusahaan Retail Indonesia selalu mengedepankan pelayanan terbaik untuk pelanggan, Kami menerima Saran dan Kritik dari Masyarakat untuk meningkatkan Kualitas pelayanan saat berbelanja di Toko Alfamart terdekat. Terima Kasih
Imbas Covid-19 Alfamart dan Alfamidi Gratiskan Biaya Sewa Tenant kepada lebih dari 12.000 UMKM
Selasa, 28/04/20 22:05 WIB
Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda, Alfamart dan Alfamidi memberi keringanan kepada mitra UMKM atau tenant yang berjualan di depan gerainya berupa pembebasan biaya sewa, manajemen telah memutuskan pembebasan biaya sewa periode April s/d Mei 2020 Pembebasan biaya sewa selama dua bulan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR Alfa Group kepada mitra UMKM nya agar bisa bertahan dan meringankan beban usaha mereka. "Kami sadar pandemi ini berdampak ke banyak aspek, terutama kepada UMKM yang mengalami tantangan semakin keras, untuk itu inisiatif kami adalah memberi pembebasan biaya sewa kepada tenant di depan gerai periode April kemarin hingga Mei,” jelas Solihin, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Lebih lanjut ia menjelaskan total mitra UMKM Alfamart dan…
Cegah Corona, Alfamart Gandeng LazisMu Salurkan Donasi Konsumen untuk Penyemprotan Disinfektan Fasil
Senin, 23/03/20 20:37 WIB
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggandeng Yayasan Lazis Muhammadiyah (LazisMu) menggerakkan untuk melakukan penyemprotan desinfektan kepada sejumlah rumah ibadah dan fasilitas publik lainnya di sejumlah wilayah Indonesia, sejak 16 Maret 2020. Terhitung hingga hari ini, Senin (23/3), sudah puluhan lokasi yang menjadi objek penyemprotan. Menggunakan donasi konsumen, Alfamart dan LazisMu menargetkan total ada 150 titik penyemprotan untuk mendukung pencegahan penyebaran Virus COVID-19. Tim relawan terdiri dari petugas penyemprotan desinfektan yang profesional. Penyemprotan dilakukan pada area dalam maupun luar bangunan dengan menggunakan cairan desinfektan dan dilengkapi perangkat alat pelindung diri (APD). “Kesigapan Alfamart untuk pencegahan penyebaran virus ini terus digalakan. Selain pencegahan di sisi internal karyawan perusahaan, kami juga melakukan kegiatan di lokasi-lokasi publik dan rumah ibadah. Harapannya bisa membantu…
Ribuan Tiket Mudik Gratis dari Alfamart
Rabu, 12/06/19 11:02 WIB
Sebagai perwujudan toko komunitas, Alfamart ingin memberi manfaat lebih kepada pelanggan setianya. Pada momen Idul Fitri 2019 ini, Alfamart membagikan total 2310 tiket mudik gratis dalam program Mudik Asyik 2019. Sebanyak 2160 peserta dalam 40 bus diberangkatkan serentak dari kawasan Taman Mini Indonesia Indah pada Rabu (29/5/19). Bus-bus tersebut menuju 5 kota yakni Semarang, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, dan Surabaya. Sedangkan 150 tiket lainnya lewat jalur udara atau pesawat ke Medan, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan Makassar. Ryan Alfons Kaloh, Marketing Direktur Alfamart mengungkapkan program mudik gratis ini merupakan kegiatan tahunan yang diberikan Alfamart kepada konsumen dengan beberapa ketentuan. “Mudik Asyik 2019 merupakan salah satu aktivasi Alfamart untuk mendekatkan perusahaan dengan konsumen yang selama ini loyal terhadap Alfamart,” ucapnya.…
Perbaikan Layanan & Memberikan Kenyamanan Belanja  Menjadi Fokus Alfamart 2018
Kamis, 16/05/19 09:35 WIB
TANGERANG - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Perseroan) kembali melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan di Kantor Pusat Alfamart Tangerang, Kamis (16/05/2019). Agenda utama RUPS Tahunan kali ini meliputi persetujuan Laporan Tahunan dan pengesahan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2018, penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2018, penunjukan dan penetapan honorarium akuntan publik yang akan mengaudit pembukuan Perseroan untuk tahun buku 2019 serta persyaratan lain sehubungan dengan penunjukan akuntan publik tersebut, penentuan honorarium dan tunjangan lainnya dari anggota Dewan Komisaris Perseroan serta persetujuan atas penyesuaian Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan.
Alfamart Alfamidi Ajak Konsumen Taat Pajak
Selasa, 11/08/15 12:20 WIB
Alfamart Salurkan 10.000 Bingkisan bagi Keluarga Prasejahtera
Kamis, 23/07/15 11:08 WIB
Alfamart Bukukan Kinerja Positif di Tahun 2015
Selasa, 31/05/16 11:12 WIB
Pelatihan Pedagang Jakut
Rabu, 28/10/15 14:31 WIB