Alfamart. Minimarket Retail & Waralaba Terbaik

Alfamart adalah jaringan minimart lokal pengecer bahan pokok terkemuka, retailer tercepat pertumbuhannya dan minimarket dengan membership terbanyak, juga promo terbaru serta terkini di Indonesia. Menawarkan kebersihan, kenyamanan, dan keramahan pelayanan, serta kemudahan akses lokasi. Alfamart memenangkan banyak penghargaan dan award hampir tiap tahunnya, baik sebagai perusahaan retailer maupun perusahaan waralaba (franchise) yang paling menguntungkan di Indonesia.

Berita Waralaba

Kerjasama Pendanaan Franchise, Alfamart-BNI

Ditulis pada Sabtu, 14 Januari 2012 | Font Size : A- A A+

Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan kredit khusus pembiayaan bagi penerima waralaba (franchisee) PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). Kredit yang disedikan bagi penerima waralaba Alfamart itu mulai dari Rp 300 juta ingga Rp 1 miliar untuk tiap debitur.

Dengan kerjasama ini, Alfamart memberikan rekomendasi kepada calon penerima waralaba sehingga proses adminstrasi kredit dapat lebih cepat. Dengan syarat calon debitur telah disetujui sebagai calon penerima waralaba, dan mendapatkan rekomendasi secara bisnis dari Alfamart.

Kerjasama itu ditandatangani oleh Direktur Usaha Kecil, Menengah dan Syariah BNI Achmad Baiquni dengan Vice President Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Henry Komala yang juga merangkap sebagai Franchise Director.

Menurut Achmad Baiquni, kerjasama ini merupakan bentuk dukungan BNI pada bisnis waralaba di Indonesia dan menggali potensi pembiayaannya. Dia menjelaskan ada lebih dari 800 merek yang telah diwaralabakan di Indonesia dengan puluhan ribu gerai dan dengan omset bisnis yang  mencapai Rp 81 triliun dan menyerap banyak lapangan pekerjaan.  “Karena telah bekerjasama dengan pemilik waralaba, skema pembiayaan ini lebih mudah, murah, dan lebih cepat dari skema pembiayaan komersial lainnya,” kata Baiquni di Jakarta Rabu 31 Maret 2010.

Per Februari 2010, jumlah gerai  Alfamart telah mencapai 3.532 gerai, dan 934 gerai di antaranya merupakan toko franchise. Diharapkan dengan ditandatanganinya kerjasama antara Alfamart dan BNI ini mampu mendorong pertumbuhan toko franchise Alfamart menjadi 1.500 gerai di akhir tahun 2010.