Alfamart. Minimarket Retail & Waralaba Terbaik

Alfamart adalah jaringan minimart lokal pengecer bahan pokok terkemuka, retailer tercepat pertumbuhannya dan minimarket dengan membership terbanyak, juga promo terbaru serta terkini di Indonesia. Menawarkan kebersihan, kenyamanan, dan keramahan pelayanan, serta kemudahan akses lokasi. Alfamart memenangkan banyak penghargaan dan award hampir tiap tahunnya, baik sebagai perusahaan retailer maupun perusahaan waralaba (franchise) yang paling menguntungkan di Indonesia.

Berita

Charm Hello Kitty Hadir di Alfamart

Ditulis pada Senin, 16 Januari 2012 | Font Size : A- A A+

originalPT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. sebagai pemilik jaringan minimarket Alfamart kembali meluncurkan program Kejutan Awal Tahun (KAT) 2012. Berbeda dengan konsep KAT tahun-tahun sebelumnya yang lebih banyak menawarkan promo untuk ibu-ibu, kali ini Alfamart membuat terobosan dengan menyasar segmen anak-anak dan teenagers dengan mengusung tema promo “ Dapatkan Charm Hello Kitty GRATIS di Alfamart”.

“Diharapkan dengan adanya promo ini, kami dapat memperluas segmen pasar anak-anak dan teenagers sehingga ujung-ujungnya target sales yang diharapkan tercapai, terlebih Alfamart adalah satu satunya minimarket yang menyediakan Charm Hello Kitty ini. Ada 20 jenis Charm Hello Kitty yang bisa dikoleksi di Alfamart mulai 15 Januari 2012.” ujar Nur Rachman, GM Marketing Alfamart.

Penggunaan icon Hello Kitty ini juga bukan tanpa alasan. “Kami pilih Hello Kitty karena kami menilai icon ini masih sangat diminati oleh berbagai kalangan dan eksistensinya tetap terjaga hingga saat ini.” imbuh Nur Rachman.

Hello Kitty adalah icon Kucing Putih dengan pita merah dari Jepang yang dipopulerkan oleh Yuko Shimizu pada tahun 1974.

Program Hello Kitty di Alfamart dikemas dengan mekanisme pengumpulan stamp, yang bertujuan untuk mendapatkan loyalitas. “Dengan program Hello Kitty, kami harapkan dapat mengikat loyalitas konsumen karena Charm Hello Kitty ini tidak dijual bebas, konsumen harus mengumpulkan stamp terlebih dahulu sebanyak 10 stamp untk mendapatkan gratis 1 buah Charm Hello Kitty, atau jika konsumen hanya mempunyai 5 stamp dapat membeli Charm Hello Kitty seharga Rp. 9.900. Untuk mendapatkan 1 stamp harus berbelanja minimal Rp. 25.000, syarat & ketentuan berlaku.” jelas Rini Hestrinalia, Sales Promotion Manager Alfamart.

Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan ekstra stamp jika terdapat produk sponsor atau membayar dengan A Card Flazz/Flazz BCA dalam belanjaannya.

Periode pengeluaran stamp dimulai 15 Januari hingga 08 April 2012, sedangkan untuk penukaran stamp dengan Charm Hello Kitty dimulai 15 Januari hingga 15 April 2012.

Rini juga menyebutkan bahwa strategi marcomm yang dilakukan cukup beragam dan terintegrasi satu sama lain, mulai dari teaser campaign, exposure di media-media baik media konvensional maupun sosial media, hingga off air program, di antaranya Lomba Menggambar & Mewarnai dengan tema Hello Kitty yang digelar di pelataran Gedung Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur (14/01).